Kamis, 20 Oktober 2011

Raihlah Kepercayaan



Dalam dunia nyata, biasanya kita selalu dihadapkan kenyataan dan mempertanyakan:

"Mengapa dia yang menjadi Manager/Pimpinan, bukan orang itu (atau saya)? Mempertanyakan karena orang itu (atau saya) mungkin lebih baik dan lebih layak daripada dia, karena kemampuan teknis dan non teknis orang itu (atau saya) lebih dari pada dia...?"
Lalu mengapa bisa terjadi ??

Jawabannya sederhana:
Yang menjadikan seseorang menjadi Manajer/Pimpinan karena dia "DIANGKAT" oleh yang berwenang mengangkatnya.
Ya...sesederhana itu..

Nah persoalannya kemudian menjadi, mengapa dia diangkat?
Untuk hal ini, menurut saya, karena satu hal: KEPERCAYAAN.

Dari contoh resuffle KIB, Seseorang yang mempunyai wewenang (Presiden) akan mengangkat orang-orang dibawahnya (Menteri) yang dia percayai.
Kepercayaan bukan semata kemampuan.

Bisa jadi kita merasa dekat dengan seseorang yang mempunyai wewenang untuk mengangkat, namun "dekat" itu sendiri belum tentu bisa mendapatkan kepercayaan.
Karena untuk mendapatkan kepercayaan, saya percaya, ini butuh proses (yang bisa jadi panjang) yang harus ditempuh, dan harus "jeli" untuk melihat kesempatan untuk meraih kepercayaan.

Jadi bangunlah Kepercayaan, dimulai dengan diri sendiri dengan PERCAYA DIRI dan kemudian bangun kepercayaan kepada orang-orang sekitar kita dengan sikap kita dan bekalilah diri kita dengan kemampuan untuk membuat orang PERCAYA kepada kita.Dan kemudian seterusnya orang-orang yang berada di atas kita.
Dan tentunya harus PERCAYA juga bahwa semua itu adalah kehendakNya (Iman).

Raihlah KEPERCAYAAN.

0 komentar: